Sabtu, 08 Maret 2014

Pengertian Tinju

Pengertian tinju biasanya selalu dikaitkan dengan aksi kekerasan yang biasanya dipicu karena kemarahan 2 orang atau lebih.
Namun sekarang ini pengertian tinju tidak lagi sebagai ajang adu jotos yang bisa mengakibatkan orang terluka parah.
Karena sekarang tinju sudah menjadi olahraga yang populer di dunia.
Pengertian Tinju
Dalam olahraga tinju biasanya diikuti oleh 2 oarang petinju yang mempunyai berat badan yang tidak jauh berbeda.
Itulah sebabnya ada kelas – kelas dalam olahraga tinju yang didasarkan berat badan.
Kelas yang ada dalam olahraga tinju antara lain adalah kelas berat, kelas bantam, kelas bulu, kelas ringan, kelas menengah, kelas walter dan kelas bulu super.
Pengertian tinju dalam olahraga ini pun tidak sekedar hanya melayangkan tinju ke lawan. Tetapi juga ada teknik  – teknik yang digunakan.
Para petinju legendaris dunia biasanya memiliki teknik bertinju yang berbeda. Walaupun pada dasarnya teknik pukulan tinju terbagi menjadi uuper cut, jab, hook dan straight.
Biasanya para petinju sudah menguasai semua teknik bertinju dengan baik. Tapi biasanya ada satu teknik yang menjadi andalan petinju dalam mengalahkan lawannya.
Dan meskipun Mike Tyson pernah menggigit kuping Evander Holyfyed, tapi itu bukan termasuk dalam teknik bertinju yang digunakan dalam permainan tinju.
Pemenang dalam olahraga tinju dinilai berdasarkan ketepatan tinju yang diarahkan ke lawannya. Atau bila lawan sudah dinilai KO atau TKO oleh wasit. (nn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar